Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

CIRI-CIRI DAN SIFAT UMAR bin Khattab

0 comments

Beliau adalah umar bin Al-khaththab bin Naufal bin Adi bin Abdul Uzza bin Riyah bin Abdullah bin Qurth bin Razah bin Adi bin Ka'ab bin Lu'ai, Abu Hafs al-Adawi. Julukan beliau adalah al Faruq. Ada yang  menyebutkan bahwa gelar itu berasal dari Ahli Kitab.

Adapun ibunya bernama Hantamah binti Hisyam bin al-Mughirah, kakak dari Abu Jahal bin Hisyam.

CIRI-CIRI DAN SIFAT UMAR bin Al-Khattab

Beliau adalah seorang lelaki yang tinggi, kepala bagian depannya botak, selalu bekerja dengan dua tangannya, kedua matanya hitam, berkulit kuning, ada yang mengatakan berkulit putih hingga menjadi kemerah-merahan. Giginya putih bersih mengkilat, selalu mewarnai janggutnya dan merapikan rambutnya dengan menggunakan inai (daun pacar).

beliau adalah orang yang sangat tawadhu kepada Allah. kehidupan dan makanannya sangat sederhana. Beliau terkenal sangat tegas dalam urusan agama Allah, selalu menambal bajunya dengan kulit, membawa ember di atas kedua pundaknya, dengan wibawanya yang sangat besar, selalu mengendarai keledai tanpa pelana, jarang tertawa dan tidak pernah bergurau dengan siapapun. Cincinnya bertuliskan sebuah kata-kata "Cukuplah kematian menjadi peringatan bagimu hai Umar."

Penulis : IBNU KATSIR

Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved