Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Hikmah dan Keajaiban Al Qur'an

0 comments

Sebagai kitab suci Al Qur'an berisi ajaran akidah, hukum dan berbagai kisah yang mengandung pesan-pesan moral. Al Qur'an adalah petunjuk hidup yang membacanya adalah amal ibadah yang penuh rahmat. Tidak hanya membacanya mendengar alunan ayat suci al qur'an juga dinilai sebagai ibadah. Sebgaian ulama mengatakan mendengarkan orang yang membaca al qur'an pahalanya sama dengan orang yang membacanya. 

Allah SWT Berfirman :

"Dan apabila dibacakan Al Qur'an, maka dengarkanlah (baik-baik) dan perhatikanlah dengan tenang, agar kamu mendapat rahmat"
( QS Al A'Raaf : 204 )

Orang yang sering membaca dan mendengarkan lantunan ayat suci al qur'an akan semakin di buka pintu hidayah dan inilah ciri-ciri orang yang beriman

"Sesungguhnya orang-orang yang dberiman itu hanyalah mereka yang apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat NYA bertambahlah iman mereka karenanya dan kepada ROBB lah mereka bertawakkal"
(QS. Al Anfal : 2 )

Pada masa Rasulullah banyak di ceritakan orang-orang kafir luluh hatinya setelah mendengar ayat suci Al Qur'an, yang semula memusuhi Rasul mereka berubah berbalik mencintainya dan patuh mengikuti ajaran islam.

Nabi Muhammad SAW diriwayatkan gemar mendengar kemerduan suara Abu Musa Al Assari saat membaca Al Qur'an. Bahkan Ibnu Masud mengisahkan Rasullah SAW, sempat meneteskan air matanya saat mendengarkan bacaan surat An Nisa yang di lantunkannya. Saat islam mancapai kejayaannya di dunia para ilmuwan muslim banyak yang menjadi penghapal Al QUr'an. seperti ibnu sinna, Al khawarijji dan Al khimni. Mereka lah yang merintis berbagai penemuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang saat ini saat ini berkembang di barat.

Para Ulama telah mewasiatkan kepada murid-muridnya ada beberapa cara untuk menghafal Al Qur'an dan membuat kuat ingatan, antara lain :

1. Makan sedikit
2. Membiasakan ibadah Sholat malam 
3. Mambaca Al Qur'an sambil melihat Mazhabnya

inilah hikmah dan keajaiban al Qur'an yang telah di buktikan oleh para Ulama, tidak ada keraguan di dalamnya dan maha suci ALLAH dengan segala firmannya.



Buat sahabat yang ingin mendownload video Khazanah Trans7 silahkan hubungi kami di 087-839-793530 Inysa Allah Kami bantu kirimkan dalam bentuk DVD ke alamat sahabat online. Total lebih dari 100 video seperti di youtube.

Sumber Khazanah Trans7

Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved