Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Pelajaran Mahal dari Abu Lahab dan Ummu Jamil

0 comments


Tahun 570 Masehi adalah tahun kebahaian bagi Abdul Mutholib. Pemimpin yang paling di segani oleh Kaum Quraish di mekkah. Di tahun inilah lahir cucu yang di nanti-nantikannya Muhammad bin Abdillah.

Kegembiraan juga di rasakan oleh seluruh putra-putra Abdul Mutholib, seorang di antaranya adalah Abu Lahab. Inilah satu-satunya paman Muhammad SAW yang paling keras menentang dakwah islam.

Tokoh yang satu ini memang sangat di kenal dengan julukan Abu Lahab dalam sejarah islam. Nama Aslinya Abdul Uzza yang berarti hamba dari tuhan berhala Uzza. Panggilan Abu lahab diberikan oleh ayahnya sendiri Abdul Muthalib karena dia memiliki wajah yang berseri seperti api yang berkobar.

Istrinya Ummu Jamil salah seorang keturunan dari Bani Ummayah salah satu suku besar di Mekkah. Abu Lahab dan istrinya sangat menyayangi Muhammad Kecil, maka tak heran menjelang wafat Abdul Muthalib. Abu lahab dan istrinya sangat menginginkan untuk mengasuh Muhammad Kecil karena sudah menjadi yatim piatu. Namun hak asuh Muhammad kecil diberikan kepada saudaranya Abu Thalib.

Maka Tumbuhlah Muhammad kecil dalam Asuhan keluarga Abu Thalib. Namun begitu kecintaan Abu lahab dan istrinya terhadap Muhammad kecil tetap mendalam. Namun kecintaan ini berubah menjadi kebencian saat Muhammad SAW diangkat menjadi nabi dan menyampaikan Risalahnya kepada Seluruh keluarga besarnya.

Sikap Abu Lahab dan istrinya yang begitu keras terhadap Rasulullah SAW inilah yang membuat ALLAH SWT menurunkan wahyunya dalam Surat AL Lahab

"Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa,
Tidak berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan,
Kelak ia akan masuk kedalam api yang bergejolak,
Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar,
Yang dilehernya ada tali dari sabut."

(QS AL Lahab : 1-5)

Sejak itu abu lahab terus memusuhi Nabi dan dakwah islam. Muhammad SAW dianggap telah mempermalukan keluarga bani Hasyim karena telah mempermalukan tuhan-tuhan mekkah. kemanapun Rasulullah berdakwah, Abu lahab selalu menguntit di belakangnya agar penduduk mekkah tidak terpengaruh dengan dakwah islam.

Sementar sang istri Ummu jamil selalu mengganggu dan berusaha menyakiti Nabi Muhammad SAW. Islam yang menggurita di kota mekkah membuat Abu Lahab semakin berang. Seluruh upaya dan biaya di kerahkan untuk menghalangi dakwah Nabi. Dua Putranya yang menikah dengan 2 putri Nabi diperintahkan untuk menceraikan istrinya.

pada tahun ke 2 hijriyah, Kaum Quraish mengumpulkan pasukannya untuk memerangi kaum muslimin di lembah Badar. Sebagai orang yang paling memusuhi nabi Abu lahab yang ingin menghancurkan keponakannya itu tidak bisa berbuat apa-apa, lantaran menderita sakit.

Setelah perang badar selesai, dengan kekalahan telak kaum Quraish kondisi penyakit Abu Lahab semakin parah. Namun begitu kesombongan dan kepongahannya tidak pernah Surut. Masih saja dia menunjukkan kebenciannya kepada siapa saja yang menyerukan ajaran yang bawa oleh keponakannya tersebut.

Penyakit yang di derita Abu Lahab begitu menjijikkan bahkan keluarganya sendiri enggan untuk mengurusnya. Sejarah tidak pernah menyebutkan jenis penyakit yang di derita Abu lahab. Namun sejarah mencatat penyakit inilah yang mengakhiri kehidupan ABu Lahab. Sebuah penderitaan yang menyakitkan di akhir Khayatnya.

Begitu Abu Lahab mati dibiarkan oleh anak-anaknya, karena anak-anaknya tidak mau. Mereka tidak mau mengurus sang ayahnya, sampai kemudian 3 hari pasca kematiannya tercium aroma busuk. kemudian orang-orang mengatakan kepada anak-anaknya. "mengapa kalian tidak mengurusi ayah kalian?. Mereka tidak mau karena ini adalah penyakit yang tidak di sukai dan ini adalah kematian yang begitu hina dari pemimpin besar Abu Lahab. Akhirnya masyarakatnya ada yang menyebutkan bahwa Abu lahab itu di makamkannya dengan sangat hina. Orang tidak ada yang menyentuh, begitu di dorong menggunakan kayu lalu dia di bawa kemudian di lemparkan kedalam lubang kemudian di tindih menggunakan batu.

kematian yang sangat hina dari orang besar yang dulunya membanggakan dirinya, posisinya, hartanya, pengikutnya dan anak-anaknya. Kebanggan yang tidak ada artinya tanpa adanya iman. Maka itu bukan kebanggaan yang sesungguhnya. Seperti Abu Lahab jika sudah mati seperti itu bahkan tidak ada satupun orang yang mau menyentuhnya.

Penderitaan yang tak kalah berat konon di alami oleh sang istri ummu jamil di akhir khayatnya. Inilah akhir dari sebuah kejahatan dan kekafiran dan tidankan memusuhi ALLAH dan Rasul nya serta agama yang di embannya.



Jika anda kesulitan download atau ingin koleksi semua video khalifah trans 7 di atas silahkan hubungi kami di no Hp 087-839-793530 Inysa Allah Kami bantu kirimkan dalam bentuk DVD ke alamat sahabat online.

Khalifah Trans 7
Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved