Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Pemerintah : 1 Ramadhan 1434 H jatuh Pada 10 Juli 2013

0 comments

Alhamdulillah Akhirnya Pemerintah sudah menentukan Awal Ramadhan 1434 hijiriah atau 2013 Masehi. Berdasarkan hasil sidang Isbat yang di lakukan oleh pemerintah bersama dengan beberapa Ormas Islam pada hari senin malam kemarin memutuskan bahwa 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami tetapkan bahwa tanggal 1 Ramadhan 1434 Hijriah adalah bertepatan hari Rabu, 10 Juli 2013," kata Menteri Agama Suryadharma Ali di Kementerian Agama, Senin (8/7/2013) petang.

Sebelumnya, anggota Badan Hisab dan Rukyat Planetarium, Cecep Nurwendya, menyimpulkan, berdasarkan kriteria empiris astronomi, awal Ramadhan jatuh ketika ketinggian hilal di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, sebesar 0,65 derajat dengan jarak busur Bulan-Matahari 4,55 derajat, umur hilal 3 jam, 35 menit, 25 detik, dan iluminasi hilal 0,18 persen.

"Dengan begitu, tidak ada referensi apa pun bahwa hilal Ramadhan 1434 H tanggal 8 Juli 2013 dapat teramati dari seluruh wilayah Indonesia," ujar Cecep.

Berbeda halnya dengan FPI yang Melakukan pengamatan hilal di daerah cakung mengatakan berhasil melihat penampakan Hilal. Berdasarkan penampakan hilal yang di lakukan oleh FPI itu maka warga FPI memutuskan 1 ramadhan jatuh pada tanggal 9 juli sama dengan yang sudah di putuskan oleh Sidang Isbath Muhammadiyah yang memutuskan 1 ramadhan jatuh pada tanggal 9 juli 2013.

Perbedaan awal ramadhan ini memang setiap tahun kita rasakan akan tetapi kita harus saling menghormati dan toleransi antar sesama umat islam.

Selamat menjalankan Ibadah puasa untuk anda yang berpuasa pada tanggal 9 juli 2013 dan Untuk Anda yang berpuasa 10 juli 2013.. semoga amal ibadah kita di terima di sisi ALLAH swt.. amiiinnn.

Marhaban YA RAMADHAN..
Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved