Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Umar bin khattab

0 comments

Rasulullah SAW  bersabda, “Pada umat-umat terdahulu ada beberapa orang reformis. Jika reformis itu ada pada umatku, Umar adalah orangnya.” (HR Bukhari dan Muslim).

Dalam hadisnya yang lain Rasulullah bersabda, “Sungguh pada umat-umat sebelum kalian ada orang-orang yang diberi ilham, dan seandainya pada umatku ada seorang yang seperti itu, maka dia adalah Umar.”

Kedua hadis di atas menunjukkan keutamaan Umar bin Khatab, seorang sahabat terkemuka Nabi Muhammad  yang dijamin masuk surga, khalifah kedua dalam Islam yang  telah membebaskan sepertiga daratan dunia dari kejahilan.

Tiga ucapannya ditanggapi secara langsung oleh Allah SWT dalam Alquran. Dua puluh prestasi telah dirintisnya  untuk kemajuan umat Islam. Kewibawaannya ditakuti oleh setan sehingga setan menyingkir dari jalan yang akan dilalui oleh Umar.

Titahnya dipatuhi oleh kaum Muslimin, diperhitungkan musuh, bahkan sungai Nil di Mesir yang kala itu selalu meminta tumbal gadis perawan taat kepada perintahnya. Pendek kata, Umar bin Khatab  adalah sosok pemimpin yang dirindukan oleh umat tidak hanya pada masa lalu, tapi juga masa sekarang ini.

Buku yang ditulis oleh Yahya Bin Yazid Al-Hukmi Al-Faifi ini menyajikan  secara ringkas, namun lengkap  perihal sosok pribadi Khalifah Umar bin Khatab. Buku ini tidak hanya menguak sosok Umar sebagai pemimpin umat Islam, tetapi juga mengungkapkan kehidupan pribadi dan keluarganya.


Banyak buku yang menulis tentang sosok umar bin khattab salah satu contohnya adalah Muhammad Husein Haikal. di bukunya tersebut di paparkan kisah hidup umar bin khattab mulai dari kecil. sebelum masuk islam.. lalu kisah beliau setelah masuk islam.

Di beberapa bab juga di tulis kisah kepemimpinan beliau saat mendampingi abu bakar dalam memimpin islam.

Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved