Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Abu Bakar mulai dengan serangan damainya

0 comments

Dalam kehidupan kita dewasa ini kita sudah biasa mengenal istilah-istilah yang dilakukan oleh kaum politisi untuk menggambarkan situasi dan tindakan-tindakan yang mereka anggap baru dan belum pernah dilakukan orang sebelumnya. Yang mudah biasa kita dengar masa kita sekarang ini ialah istilah "serangan damai." Pada masa-masa dahulu serangan damai demikian ini sudah tidak asing lagi. Malah cara inilah yang telah dilakukan oleh Abu Bakr dan juga dilaksanakan oleh kedua sahabatnya dalam pertemuan bersejarah yang sangat penting itu.

Setelah ketiga Muhajirin itu merasa puas dengan pertemuan tersebut, pihak Ansar tidak lagi berani meneruskan dan mereka sadar. Tetapi pihak-pihak yang masih keras ingin memegang pimpinan setelah Rasulullah tak dapat menahan diri.
"Aku sudah menyusun kata-kata yang akan kusampaikan kepada mereka," kata Umar, "tetapi waktu akan mulai berbicara, Abu Bakr berkata kepadaku: Sabarlah, aku yang akan bicara. Sesudah itu boleh kau bicara sesukamu."


Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved