Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Hancurnya Tulaihah dan pasukannya. Lari ke Syam dan kembali kepada Islam

0 comments

Demikianlah perlawanan nabi palsu yang ditujukan kepada Abu Bakr itu berakhir. Bahkan sekaligus usahanya mengaku-aku nabi juga berakhir. Dia lari ke Syam dan mereka yang dulu mengatakan dia nabi kini mendustakannya. Kemudian ia mengambil tempat di Kalb dan menetap di sana. Kemudian ia kembali ke pangkuan Islam setelah diketahuinya bahwa kabilah-kabilah yang dulu menjadi pengikutnya telah kembali kepada agama yang benar itu. Setelah itu ia melakukan umrah ke Mekah semasa Khalifah Abu Bakr itu juga. Bila ia menyusuri pinggiran kota Medinah, ada orang yang menyampaikan kepada Abu Bakr tentang tempatnya itu, tetapi Abu Bakr mengatakan: "Akan kuapakan dia? Biarkan dia bebas. Allah sudah memberinya petunjuk kembali kepada Islam."

Setelah kemudian Umar bin Khattab menjadi Khalifah, Tulaihah datang dan ikut membaiatnya. Tetapi Umar masih menegurnya: "Kau sudah membunuh Ukkasyah dan Sabit! Aku samasekali tidak menyukaimu!" "Amirulmukminin," kata Tulaihah, "Anda jangan risau karena dua orang yang sudah mendapat kehormatan dari Allah melalui tanganku ini, tetapi Allah tidak memberiku yang demikian melalui tangan mereka."
Umar menerima pembaiatannya itu. Kemudian katanya menanyakan:
"Benar-benar penipuan. Sekarang apa lagi yang masih tinggal dari kedukunanmu itu?"
"Sekali atau dua kali hembusan saja lagi."
Kemudian ia kembali ke golongannya dan tinggal bersama mereka.
Tetapi akhirnya tiba saatnya, ia juga ikut bertempur mati-matian bersama Muslimin yang lain dalam melawan Irak.


Di sadur dari buku : Abu Bakar
Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved