Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Khalifah Usman Bin Affan RA

0 comments

Al Faruk Khalifah Umar Bin Khattab Tersungkur di tangan seorang majusi, Khalifah Umar Segera di usung ke rumahnya tak jauh dari Masjid Nabawi, Dalam kondisi tak berdaya dan lemah tak ada yang terpikir oleh Umar kecuali Nasib kaum Muslimin. Umar pun menunjuk 6 sahabat yang paling mulia dan membentuk team agar menunjuk salah satu dari enam sahabat yang paling Mulia tersebut yang sebagai pengganti dirinya di antaranya :

Enam Kandidat Pengganti Umar Bin Khattab

1. Ali Bin Abi Thalib
2. Usman Bin Affan
3. Abdurrahman bin Auf
4. Saad bin ABi Waqqas
5. Zubair bin Awwam
6. Thalhah bin Ubaidillah

Setelah pemilihan Alot selama 3 hari pada bulan muharram tahun 24 Hijriyah terpilihlah sahabat paling mulia Usman bin Affan sebagai Khalifah di usianya ke 70 Tahun.

Inilah Khalifah Kaum muslimin ke 3 sepeninggal Rasulullah SAW setelah Umar Bin Khattab dan Abu Bakar Siddiq. Tampilnya Usman bin Affan sebagai Khalifah menjadi berkah tersendiri bagi kaum Muslimin. Selama 6 tahun pertama sahabat mulia menantu Rasulullah ini mengikuti jejak Umar Bin Khattab dalam memimpin Kaum Muslimin. Pribadinya yang lemah lembut tak hanya membuat kaum muslimin hidup dalam kenyamanan dan kedamaian.

Usman Bin Affan yang memang memiliki kekayaan yang berlimpah sejak sebelum Islam tak pernah di sibukkan untuk mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Tak pernah sekalipun mengambil gajinya sebagai Khalifah, Bahkan sahabat mulia ini lebih banyak memberi kepada orang lain dari Harta kekayaannya sendiri. Menjadi Khalifah kaum muslimin di wilayah yang sangat luas seperti Jazirah Arab, kawasan persia, Syam dan mesir.  Usman Bin Affan mengabdikan sisa hidupnya yang sudah lanjut usia untuk kepentingan kaum muslimin dan tegaknya Agama Islam.

Selain mempertahankan kebijakan Umar bin Khattab usman bin Affan yang dikenal banyak bekerja dan sedikit bicara ini banyak membuat kebijakan baru dan kemudian diikuti oleh kaum muslimin hingga sekarang. Masjid Nabawi yang menjadi pusat Pemerintahan Khalifah islam di perluas hingga bisa menampung jumlah Jamaah kaum muslimin yang terus meningkat. Sejarah mencatat Usman Bin Affan adalah yang pertama melakukan perluasan masjid Rasulullah SAW.

Di Usianya yang telah lanjut Khalifah Usman RA masih tegar dan senang berdakwah bahkan ke penjara-penjara. Sebagai sahabat dekat dan menantu Rasulullah Usman di kenal memiliki pengetahuan agama yang mumpuni. Ijtihad-Ijtihadnya banyak di ikuti kaum muslimin setelahnya hingga sekarang. Sahabat Usman Bin Affan yang mendapat julukan Dzuur Nur Ain atau pemilik dua cahaya karena menikahi dua purti Rasulullah menjadi pribadi matang dan menjunjung tinggi keadilan. Segala persoalan yang muncul di hadapan kaum muslimin di hadapi dengan ketenangan dan kelembutan sekalipun bahaya maut mengancamnya.

Ketenangan dan kelembutan yang melekat dalam pribadi Usman Bin Affan tak lantas membuat sahabat yang mulia ini berhenti dalam menyebarkan islam seperti yang di lakukan Umar Bin Khattab. Sejarah mencatat Usman Bin Affan mengirim pasukan muslimin ke wilayah yang kembali Murtad setelah di taklukkan pendahulunya seperti Iskandariah, Mesir dan Persia. namun di tangannya Pula Islam menyebar ke kawasan Asia seperti Kabul, Afghanistan, Samarkan dan Azerbaijan.

Dari Mesir Muslimin di gerakkan ke wilayah Afrika Utara hingga ke maroko bahkan kawasan lautpun tak lepas dari perhatian Usman Bin Affan. Pulau Cyprus di Eropa pun di taklukan Oleh Angkatan Laut pertama yang di bentuk Usman Bin Affan. Saat Pasukan Muslimin menaklukan Azerbaijan terjadilah pristiwa penting yang di catat dengan tinta emas dalam sejarah islam. Pasukan Muslimin yang berasal dari daerah berbeda saling hujat karena berbeda pendapat dalam bacaan AL Qur'an. Inilah yang menjadi inspirasi pengumpulan Al Qur'an dalam satu bacaan yaitu bacaan Quraisy. Al Qur'an inilah yang menjadi standar bacaan kaum muslimin di dunia hingga sekarang. Itulah mengapa Al QUr'an yang menjadi pegangan kaum muslimin sekarang di dunia saat ini disebut dengan Mushaf Usmani.

Namun pengumpulan Al Qur'an dengan standard bacaan Quraisy inilah diantaranya yang kemudian memunculkan Api Fitnah dalam sejarah Islam. Fitnah yang di sebar oleh Orang Yahudi yang bernama Abdullah Bin saba, menjalar ke berbagai wilayah dan berujung pada tuntutan agar Usman meletakkan jabatannya sebagai Khalifah. Api Fitnah tak bisa lagi di bendung sedangkan Usman tak ingin memadamkan dengan kekerasan. Tahun 35 hijriyah Usman di bunuh oleh para penebar Fitnah setelah mereka mengepung Rumahnya selama 40 hari.

Benar yang di katakan Rasulullah SAW. Usman bin Affan di jamin masuk surga namun di akhir Hayatnya. Ia harus menghadapi fitnah besar yang sekaligus menjadi penyebab wafatnya

"Thaa Haa, Kami tidak menurunkan Al QUr'an ini kepadamu agar kamu menjadi susah. Tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah)
(QS. Thaahaa : 1-3)




Jika anda kesulitan download atau ingin koleksi semua video khalifah trans 7 di atas silahkan hubungi kami di no Hp 087-839-793530 Inysa Allah Kami bantu Downloadkan dan kirimkan dalam bentuk DVD ke alamat sahabat online. Total lebih dari 50 Video.

Khalifah Trans7

Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved