Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Muhmmadiyah : 1 Syawal 1434 H Jatuh pada 8 Agustus 2013

0 comments

Seperti di tahun-tahun sebelumnya Muhammadiyah selalu mendahului pemerintah untuk menetapkan 1 syawal 1434 H. Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1434 H akan jatuh pada tanggal 8 Agustus 2013. Jadi buat anda warga muhammadiyah bisa langsung mempersiapkan diri untuk menyambut Lebaran tahun 2013 ini pada tanggal 8 agustus 2013.

Sedangkan Pemerintah belum menentukan jatuhnya 1 syawal 1434 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya pemerintah akan menetapkan 1 syawal 1434 H, Nanti setelah melakukan Sidang Isbath yang akan di lakukan pada tanggal 7 Agustus 2013. Mudah-mudahan lebaran tahun ini serentak antara Muhammadiyah dan pemerintah. 

Menurut Din Syamsudin, tanggal 8 Agustus 2013 di ambil dari keputusan Majelis Tarjih Muhammadiyah dan berdasarkan pada perhitungan Ilmiah."Saat itu sudah ada konjungsi matahari. Kita tidak perlu melihat hilal karena sudah diperhitungkan," kata Din Syamsudin.

Sehingga untuk kemungkinan adanya perbedaan antara pemerintah dan Muhammadiyah di harapkan agar mengembangkan sikap saling hormat menghormati. Sebenarnya perbedaan seperti ini dapat di minimalisir jika para penguasa berusaha untuk mencari titik temu untuk kepentingan Umat. Akan tetapi hingga saat ini masih saja belum ada yang mau mengalah demi kepentingan Umat. Semoga kedepannya Umat Islam di indonesia ini berada dalam kesatuan dalam menentukan penetapan Ramadhan dan Lebarn. Amiinn


sumber : KR
Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved