Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Abu Bakr membenarkan tindakan Khalid

0 comments

Abu Bakr tidak merasa kasihan terhadap mereka yang sudah dibunuh oleh Khalid. Bahkan ia melihat mereka sebagai musuh-musuh Allah dan Rasul-Nya dan musuh agama. Ia menulis kepada Khalid: "Semoga Allah memberikan karunia yang lebih banyak kepadamu. Bertakwa dan takutlah kepada Allah dalam segala hal. Allah bersama mereka yang bertakwa dan mereka yang berbuat baik. Dalam urusan Allah, bersungguh-sungguhlah dan jangan memberi hati kepada mereka. Orangorang yang telah membunuhi Muslimin jangan ada yang lolos dari hukuman mati dan hukuman berat secara terbuka. Dan barang siapa kaudapati menentang ketentuan Allah atau merintanginya yang kaupandang lebih baik dibunuh, bunuhlah." Itulah surat Abu Bakr, orang yang begitu lembut hati, begitu halus perangainya, kecuali bila sudah melihat hal-hal yang menimbulkan kemarahan Allah dan Rasul-Nya.

Setelah Khalid menerima surat itu, ia meneruskan tindakan kekerasannya yang sudah dimulainya itu. Ia tinggal di Buzakhah selama sebulan sambil terus berusaha mencari orang-orang yang memusuhi Islam dan kaum Muslimin. Di antara mereka ada yang dibakar, ada yang dilemparkan dari puncak-puncak gunung dan ada yang dirajam dengan batu.

Di sadur dari buku : Abu Bakar

Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved