Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Kisah Ali Bin Abi Thalib (Ksatria Rasulullah)

0 comments

Sebagai pemuda yang dibesarkan dan di didik langsung oleh Rasulullah SAW. ALi bin abi thalib tumbuh menjadi pria yang matang, bertubuh kuat dan tegap ali pria yang perkasa dan tangguh berkomitmen terhadap agama dan Rasulnya. Keperkasaannya di tunjukkan di setiap peperangan bersama Rasulullah SAW. Ia bahkan selalu tampil dan menjadi prisai Rasulullah SAW. Perang badar dan Uhud menjadi saksi keperkasaan Ali Bin Abi Thalib.

Sejarahpun mencatat Ali Bin Abi Thalib menjadi satu-satunya pahlawan islam yang berani tampil menjamu tantangan jawara Quraisy paling tangguh Amar bin abdiwud dalam perang kandal. Inilah perang genting yang dihadapi kaum muslimin saat madinah di kepung aliansi kaum QUraisy dan kaum yahudi madinah. TEriakan takbir Ali menutup kemenangan perang yang sempat membuat gentar kaum muslimin.

Ali pula yang akhirnya dapat menjebol benteng Nai milik yahudi di Khaibar. Setelah pasukan berturut-turut yang di pimpin Abu Bakar kemudian Umar bin Khattab gagal menaklukkan benteng. Perang yang berkobar akibat penghianatan kaum yahudi di madinah terhadap perjanjian dengan Rasul inilah yang kemudian selalu mengenang putra paman Rasul ini. Pada tahun 11 hijriyah bertepatan dengan tahun 632 Masehi Rasulullah SAW wafat. Kesedihan kaum muslimin tak bisa dibendung. Kaum muslimin seakan kehilangan induknya sehingga terjadi suksesi kepemimpinan di sakifah yang sekaligus menandai pengangkatan Abu Bakar as SIdiq sebagai Khalifah pertama dalam islam. Peristiwa Sakifah tak di hadiri keluarga nabi terutama Ali Bin Abi Thalib karena telah di sibukkan dengan mengurus jenazah Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW yang telah mengasuh dan mendidik ALi Bin Abi THalib sejak usia 6 tahun telah tiada. Meski sempat menguncang dirinya peristiwa memilukan ini tak lantas membuat Ali Bin ABi Thalib larut dalam kesedihan tak berujung. Namun perubahan drastis mulai di tunjukkan Ali Bin Abi Thalib. Ia lebih suka menyepi bergelut dengan ilmu dan menyampaikan Risalah Muhammad SAW kepada kaum muslimin. Di Fase inilah Ali Bin Abi Thalib menjadi sosok yang lain, keperkasaannya yang melegenda telah mengubahnya menjadi sosok yang identik dengan ilmu, dari ahli pedang menjadi ahli kalam. Itu sebabnya dimasa ABu Bakar dan Umar, ALi bin ABi Thalib di angkat menjadi hakim yang memutuskan perkara-perkara pelik kaum muslimin berdasarkan kitab Allah.

Setelah Khalifah Usman bin affan di bunuh di rumahnya oleh pemberontak pada tahun 35 Hijriyah, kondisi madinah tidak menentu. Para pemberontak yang menuntut usman turun dari ke Khalifahan yang akhirnya semakin memegang kendali. Sementara para Sahabat Rasulullah SAW telah menunaikan ibadah Haji di mekkah Mukaromah. Kursi ke Khalifahan pun kosong lebih dari sepekan tak ada satupun sahabat mulia yang tinggal di madinah mau menjadi khalifah termasuk Ali Bin ABi Thalib. Namun karena desakan kaum muslimin dan dua sahabat mulia Thalhah bin ubaidillah dan Zubair bin Awam. ALi Bin Abi Thalib terpaksa mau menjadi Khalifah. Ali pun menjadi khalifah Kaum muslimin yang keempat setelah Abu Bakar Umar dan Usman. Ali bin Abi Thalib memikul tugas berat menyatukan umat yang telah tercabik-cabik oleh api Fitnah.

Ali bin Abi Thalib sebagai orang yang memiliki pribadi luhur hasil didikan Rasulullah SAW. akhirnya menjalani hidupnya menjadi khalifah, ia menjunjung tinggi keadilan dan tetap memilih hidup sederhana seperti yang di ajari Rasul dan di teladani Abu Bakar dan Umar. Sebagai orang yang telah terdidik di keluarga Nabi. Ali pun membuat kebijakan-kebijakan baru. kebijakan yang telah di ubah pada zaman Umar bin khattab dan Usman mulai di kembalikan seperti kebijakan di zaman Rasulullah dan Abu Bakar. Seperti pembagian rampasan perang semua kaum muslimin terhempas dari sukunya mendapat pembagian yang sama dari Khalifah ALi Bin Abi Thalib. Namun inipula yang memicu ketidakpuasaan dari orang tertentu. Masalah pun semakin komplek terutama setelah pihak Muawwiyah Gubernur Damaskus terus memaksa ALi untuk segera mengadili pembunuh Khalifa Usman Bin Affan.

Ali Bin ABi Thalib akhirnya di hadapi oleh masalah yang semakin kompleks dan harus berhadapan bahkan harus melawan para sahabat-sahabat nabi lain. ALi Pun terpaksa memindahkan pusat pemerintahannya di kaffah Irak. Persoalan-persoalan ini pula yang akhirnya membuat Ali Bin Abi Thalib terbunuh di masjid Kuffah pada bulan Ramadhan tahun 40 hijriyah. Ali bin Abi Thalib terlah wafat apa yang di lakukannya untuk islam menjadi inspirasi bagi generasi-generasi setelahnya.



Jika anda kesulitan download atau ingin koleksi semua video khalifah trans 7 di atas silahkan hubungi kami di no Hp 087-839-793530 Inysa Allah Kami bantu kirimkan dalam bentuk DVD ke alamat sahabat online. Total 50 episode.


Khalifah Trans 7

sahabat nabi, khalifah ke empat,
Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved