Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

UMAR BIN KHATTAB MEMULAI TUGASNYA ( Muslimin ragu menghadapi kehebatan Persia )

0 comments

Muslimin ragu menghadapi kehebatan Persia

Sekarang Umar datang kembali hendak melakukan salat asar, kemudian mengadakan mobilisasi untuk diberangkatkan bersama Musanna.

Tetapi mereka tampaknya masih tampak enggan. Ketika itu Musanna hadir, dan ia mendesak sekali kepada Umar agar kaum murtad yang sudah jelas-jelas bertobat diperbantukan kepadanya; mereka lebih mampu dalam memerangi Persia. Ia makin keras mendesak tatkala Umar memerintahkan para tawanan perang keluarga kaum murtad dikembalikan kepada keluarga-keluarga mereka. Yakin dia bahwa perintah ini akan membuat mereka lebih siap berangkat bersama dia.

Melihat Umar tidak segera menjawab permintaannya itu dan melihat orang makin banyak yang menyetujui Umar dan pemerintahannya, harapannya mereka akan segera maju sesuai dengan seruan Khalifah untuk bergabung kepadanya. Tetapi melihat keengganan mereka dan di wajah mereka terlihat bahwa muka-muka orang Persia memang sangat mereka benci karena bengisnya mereka berkuasa, tindakan mereka yang sewenang-wenang dan keserakahannya menguasai bangsa-bangsa lain,
Musanna tampil berpidato di hadapan mereka:
"Saudara-saudara! Saudara-saudara jangan takut menghadapi wajah mereka. Kami sudah menjelajahi desa Persia dan kami dapat mengalahkan mereka di kanan kiri Sawad, kami hadapi dan kami hancurkan mereka. Jadi yang sebelum kita sudah mempunyai keberanian menghadapi mereka, maka yang sesudahnya juga insya Allah demikian."

Umar menyimak kata-kata Musanna itu dan melihat dampaknya yang baik pada pendengarnya. Setelah berdiri dan berpidato di hadapan mereka, di antaranya ia mengatakan: "Di Hijaz sudah tak ada lagi rumah buat kita kecuali di tempat mencari rumput, dan kekuatan penduduknya hanya dengan itu. Manalah orang-orang asing kaum Muhajirin itu dari yang sudah dijanjikan Allah. Mengembaralah di muka bumi, bumi yang akan diwariskan kepada kamu sekalian, seperti dijanjikan Allah dalam Kitab-Nya. Ia berfirman untuk memenangkannya di atas semua agama.Allah akan memenangkan agama-Nya, akan memuliakan pembelanya dan mewariskan bangsa-bangsa kepada yang berhak. Manakah hambahamba Allah yang saleh itu!"
Sesudah menyimak kata-kata Musanna dan Umar, orang banyak itu merasa sangat tercela dengan sikap mereka yang masih malas-malas itu. Mereka sudah membela Rasulullah dan memuliakan agama Allah, tetapi mengapa dengan seruan Umar mereka tak mau beranjak? Mereka maju mundur: maukah mereka menyambut seruan itu ataukah masih akan tetap enggan? Sementara mereka dalam keadaan demikian tiba-tiba Abu Ubaid bin Mas'ud bin Amr as-Saqafi tampil, siap akan berangkat ke Irak. Dialah orang pertama yang menyambut tugas ini.

Menyusul kemudian orang kedua, Salit bin Qais. Ketika itulah orang baru datang mengerumuni mereka dan mereka sepakat akan berangkat bersama-sama. Jumlah mereka mencapai seribu orang dari Medinah.
Umar senang sekali melihat mereka sudah. berkumpul demikian. Jantungnya tergetar karena rasa bersyukur kepada Allah, bahwa kaum Muslimin sekarang sudah tergugah dari kebekuannya selama ini, yang tadinya hampir saja merusak suasana.

Penulis :Muhammad Husain Haekal 

Download Film Umar Bin Khattab 30 Episode Gratis!!!!
Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved