Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Umar dan Abu Ubaidah melantik Abu Bakr

0 comments

Tetapi Umar tidak akan membiarkan perselisihan itu menjadi perkelahian yang berkepanjangan. Dengan suaranya yang lantang menggelegar ia berkata: "Abu Bakr, bentangkan tanganmu." Abu Bakr membentangkan tangan dan oleh Umar ia diikrarkan seraya katanya:
"Abu Bakr, bukanlah Nabi menyuruhmu memimpin Muslimin bersembahyang? Engkaulah penggantinya (khalifahnya). Kami akan mengikrarkan orang yang paling disukai oleh Rasulullah di antara kita semua ini."
Menyusul Abu Ubaidah memberikan ikrar.
"Engkaulah di kalangan Muhajirin yang paling mulia," katanya,
"dan yang kedua dari dua orang dalam gua, menggantikan Rasulullah dalam salat, sesuatu yang paling mulia dan utama dalam agama kita. Siapa lagi yang lebih pantas dari engkau untuk ditampilkan dan memegang pimpinan ini!"

Sementara Umar dan Abu Ubaidah membaiat, cepat-cepat datang pula Basyir bin Sa'd memberikan ikrarnya. Ketika itu juga Hubab bin al-Munzir berseru:
"Basyir bin Sa'd! Engkau tidak patuh. Apa gunanya kau berbuat begitu. Engkau telah menyaingi kepemimpinan itu dengan sepupumu sendiri (maksudnya Sa'd bin Ubadah)."
"Tidak," kata Basyir, "saya tidak mau menentang hak suatu golongan yang sudah ditentukan Allah."


Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved