Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Muhammadiyah : 1 Ramadhan 1434 H jatuh pada 9 juli 2013

0 comments

Penetapan awal ramadhan pada tahun ini sepertinya akan berbeda lagi antara Muhammadiyah dan pemerintah di karenakan ketinggian hilal kurang dari satu derajad menurut ahlil hilal dari muhammadiyah. Sedangkan berdasarkan hisab hakiki wujudul hilal dan hasil musyawarah Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, secara resmi memutuskan bahwa 1 ramadhan 1434 H akan jatuh pada tanggal 9 Juli 2013 Masehi.

Hal ini tertuang dalam Maklumat No.04/MLM/I.0/E/2013 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal dan Dzulhijjah 1434 H tertanggal 23 Mei 2013, yang di tandatangani oleh ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin dan sekretaris umum PP Muhammadiyah Danarto. selain itu dalam Musyawarah PP Muhammadiyah tersebut di putuskan juga bahwa tanggal 1 syawal 1434 H jatuh pada tanggal 8 agustus 2013 masehi.

Seperti sama seperti tahun tahun sebelumnya bahwa penetapan 1 ramadhan dan 1 syawal antara muhammadiyah dan pemerintah akan berbeda 1 hari, Sedangkan pemerintah sendiri belum menetapkan kapan 1 syawal 1434 H akan jatuh Di karenakan pemerintah belum mengadakan musyawarah bersama. Biasanya pemerintah menetapkan 1 syawal 1 hari sebelumnya. jadi masyarakat di minta untuk bersabar.

Sebenarnya masalah seperti ini sudah sering di alami dan tidak pernah ada jalan keluar untuk menyamakan persepsi kapan akan di mulai nya puasa. masyarakat setiap tahun di buat bingung dengan perbedaan. Bahkan tidak hanya muhammadiyah dan pemerintah saja yang berbeda, kaum muslimin yang lain juga ada perbedaannya. Ada yang 3 hari sebelumnya sudah melakukan puasa dan ada juga yang 1 minggu sebelumnya ada yang sudah memulai.

semoga nanti kedepannya ada titik temu sehingga seluruh masyarakat indonesia memiliki waktu yang sama dalam menjalankan ibadah puasa.

UPDATE INFORMASI :

Akhirnya Pemerintah Sudah Menetapkan 1 Ramadhan 1434 H jatuh pada Rabu tanggal 10 Juli 2013, berdasarkan sidang isbath yang sudah di lakukan senin malam kemarin
Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved