Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Keunikan Adzan

0 comments

Berjuta-juta umat muslim di dunia banyak yang mengaku bahwa hanya Allah lah Yang patut di sembah, Tapi setelah ALLAH memanggil lewat adzan banyak yang berguguran dan tidak lulus karena pada kenyataan yang kita lihat walaupun adzan telah berkumandang kebanyakan orang yang mengaku muslim enggan untuk bersegera menjawab panggilan ALLAH dengn segera mendirikan sholat.

"Seandainya manusia mengetahui pahala yang terdapat pada adzan dan shaf pertama kemudian mereka tidak bisa mendapatkannya kecuali harus mengikuti undian niscaya mereka akan mengikuti undian itu seandainya mereka mengetahui pahala yang terdapat dalam bercepat-cepat untuk mendatangitempat sholat niscaya mereka akan bercepat-cepat mendatanginya, Dan seandainya mereka mengetahui pahala yang terdapat dalam berjamaah sholat isya dan subuh niscaya mereka akan mendatanginya walaupun dengan merangkak"

(HR. Bukhori dan Muslim)

Adzan merupakan seruan bagi umat muslim untuk mendirikan sholat apabila adzan telah berkumandang maka sebagian besar umat muslim datang ke masjid-masjid untuk menunaikan sholat. Adzan memiliki keistimewaan sehingga orang yang mendengarkan adzan sekalipun Allah telah menjanjikan pahala baginya. dibalik keistimewaan tersebut adzan juga menyimpan fakta-fakta unik diantaranya adalah kalimat penyeru yang mengandung kalimat dahsyat. Begitu adzan berkumandang kaum muslimin yang benar-benar beriman dan bertakwa ke pada ALLAH akan segera ke masjid untuk mendirikan sholat. tanpa sadar Syaraf akan memerintahkan tubuh untuk segera mendirikan sholat, Simpul-simpul kesadaran psikodiligis dalam kesadaran umat muslim mendadak bergetar hebat dan terhubung secara simultan, seakan suara khas adzan telah tertanam di alam bawah sadar seorang muslim. sehingga ketika mendengarnya indra-indra tubuh mereka lalu bergerak untuk sholat. Pada saat itulah suara adzan seakan telah menyentuh fitrahnya untuk beribadah.

Fakta unik berikutnya adalah banyak non muslim yang menjemput hidayah setelah mendengar adzan. Banyak kisah perjalanan hidup kaum muallaf hingga akhirnya menemukan hidayah yang sering kali menyentuh nurani. Salah satu sebab yang sering terjadi adalah suara adzan yang di dengar mereka telah menggetarkan hati dan kesadaran mendalam untuk mengucap syahadat. Seakan fitrah dalam hidup mereka terbangkit dalam alunan adzan.



Sumber : Khazanah Trans7

Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved