Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Penciptaan Alam Semesta Dalam Al Qur'an

0 comments

Pada dasarnya asal mula alam semesta ini sudah di gambarkan di dalam Al Qur'an sejak dulu di turunkan Oleh ALLAH SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Akan tetapi akal manusia baru dapat membuktikannya sejak adanya beberapa penelitian yang di lakukan oleh orang-orang yang merasa penasaran terhadap asal mula Alam semesta ini.

Asal mula alam semesta digambarkan dalam Al Qur'an pada ayat berikut:

"Dialah pencipta langit dan bumi." (Al Qur'an, 6:101)

Keterangan yang diberikan di dalam Kitab suci Al Qur'an ini sangat sesuai dengan penemuan ilmu pengetahuan masa kini. Kesimpulan yang didapat astrofisika saat ini adalah bahwa keseluruhan alam semesta, beserta dimensi materi dan waktu, muncul di karenakan hasil dari suatu ledakan dahsyat yang tejadi dalam sekejap. Kejadian ini, dikenal dengan "Big Bang", membentuk alam semesta sekitar 15 milyar tahun lalu. Alam semesta ini tercipta dari suatu ketiadaan sebagai hasil dari ledakan satu titik tunggal. Kalangan ilmuwan modern menyetujui bahwa Big Bang merupakan satu-satunya penjelasan masuk akal dan yang dapat dibuktikan mengenai asal mula alam semesta dan bagaimana alam semesta muncul menjadi ada.

Sebelum Big Bang, tak ada yang disebut sebagai materi. Dari kondisi ketiadaan, di mana materi, energi, bahkan waktu belumlah ada, dan yang hanya mampu diartikan secara metafisik, terciptalah materi, energi, dan waktu. Fakta ini, yang baru saja ditemukan ahli fisika modern, diberitakan kepada kita dalam Al Qur'an 1.400 tahun lalu.

Sensor sangat peka pada satelit ruang angkasa COBE yang diluncurkan NASA pada tahun 1992 berhasil menangkap sisa-sisa radiasi ledakan Big Bang. Penemuan ini merupakan bukti terjadinya peristiwa Big Bang, yang merupakan penjelasan ilmiah bagi fakta bahwa alam semesta diciptakan dari ketiadaan.

Dari beberapa penelitian yang di lakukan oleh para ilmuwan semakin membuktikan kebenaran yang terkandung dalam AL Qur'an. Manusia hanya mampu sebagian dari isi Al Qur'an yang luas ini.

Sumber :

Buku : Keajaiban Al Qur'an
Pengarang : Harun Yahya
Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved