Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Bagaimana Musailimah jadi makin kuat?

0 comments

Bagaimana Musailimah jadi makin kuat sampai sejauh itu?! Ketika itu meminjam kata-kata para sejarawan Arab "Ruwaijula", "Usaifar", "Ukhainas"2 penampilannya tak mengesankan akan ada penghargaan atau penghormatan orang kepadanya. Pada Tahun Perutusan ia pergi kepada Nabi bersama-sama delegasi Banu Hanifah. Sesudah sampai di Medinah delegasi itu tak mengajaknya bersama-sama menemui Nabi,tapi ia ditinggalkan di kendaraan. Setelah memberi salam Nabi memberikan bingkisan kepada mereka. Mereka menyebut juga ada Musailimah.

Lalu dimintanya supaya mereka memberikan juga bingkisan itu kepadanya, seraya katanya ramah: "Sebenarnya dia bukan orang paling jahat di antara kamu", yakni karena ia ditinggalkan di kendaraan teman-temannya. 

Orang inikah yang mendakwakan diri nabi di tengah-tengah kaumnya? Karenanya, pada mulanya hanya sedikit orang yang mempercayainya. Suatu mukjizatkah yang membuat ribuan bahkan puluhan ribu orang mengikutinya dalam waktu kurang dari dua tahun? Tidak! Tetapi yang memegang peranan hingga banyak yang terbawa menjadi pengikutnya karena adanya permainan dan tipu muslihat seorang tukang sulap.

Di sadur dari buku : Abu Bakar
Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved