Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Kisah Khabbab bin Art Mengantarkan Umar Bin Khattab memeluk islam

0 comments

Saat keberadaan islam tercium oleh pemuka Quraisy keselamatan muslimin generasi awal mulai terancam. Pemimpin-pemimpin quraisy mulai berani melakukan penyiksaan secara terang-terangan, mereka menginjak kaum lemah yang tak memiliki pembela. Salah seorang yang di perlakukan tak manusiawi adalah seorang budak pembuat senjata ialah Khabbab bin art.

Khabbab merupakan budak yang berasal dari suku tamim yakni suatu suku yang berada di luar mekkah ia adalah seorang budak yang dimiliki oleh ummu ammar. seorang wanita terpandang dari bani zuhrah. Khubbab di beri kesempatan untuk membuka usaha sebagai pembuat senjata hingga banyak penduduk quraish mekkah yang mempercayakan pedangnya di buat oleh khabbab.

Di tengah kesibukannya sebagai pembuat senjata khabbab diam-diam mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

Pada suatu hari para pemesan pedang yang di buat oleh Khabbab datang untuk mengambil pesanannya, kemudian khabbab berbicara dengan dirinya sendiri dan waktu itu pelanggannya datang untuk meminta pedang sehingga para pelanggannya mendengarnya. Khabbab mengatakan bahwa aku bisa melihat kebenaran itu hadir dari dirinya dan cahaya yang keluar dari rahangnya. begitulah dialog yang keluar dari diri khabbab. sama seperti halnya orang yang baru mendapat hidayah yang terdapat dialog dalam hatinya masing-masing tentang suatu kebenaran tersebut.

Pada saat pelanggan khabbab mendengar dialog yang di lakukan sendiri oleh khabbab lalu bertanya apakah yang kamu maksud adalah Muhammad?, lalau khabbab menjawab ia aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Rasul ALLAH. lalu orang-orang yang mendengar ini langsung melaporkannya kepada majikannya Khabbab yaitu ummu ammr. Lalu Ummu Ammr marah dan menyiksanya tanpa ampun.

Namun khabbab tetap istiqomah walau tenpaan besi panas di tempelkan di kepalanya. Pada saat Rasulullah SAW bejalan melalui pristiwa itu Rasulullah SAW hanya melewati dan berdoa
"Ya Allah Tolonglah Khabbab". lalu setelah Rasulullah berdoa sang majikan setelah itu sakit. begitu sakit di sebut kan bahwa tidak ada obatnya kecuali meletakkan besi panas di atas kepalanya Ummu Amr, dari pelajaran ini dapat di ambil bahwa itulah yang di sebut dengan senjata makan tuan.

Prilakuan tak manusiawi yang dia terima sempat di adukan kepada Rasulullah SAW. Rasulullah SAW meminta Khabbab untuk bersabar. Paska keislamannya Khabbab aktif mendalami islam. Kecerdasan yang dimilikinya membuat Khabbab menjadi ahli Al Qur'an. Hingga Rasulullah SAW mempercayakan Khabbab mengajar islam kepada muslimin. Prestasi keislaman Khabbab adalah dia mengantarkan keislaman Umar Bin Khattab.

Saat itu Khabbab sedang mengajarkan Al Qur'an kepada Fatimah adik perempuan Umar dan suaminya Saep bin zaid. Umar murka mendapat kabar adiknya telah memeluk islam. dengan kemarahan yang memuncak umar pun menuju ke kediaman sang adik. tanpa sengaja umar mendengarkan lantunan surat Thaha yang dibacakan khabbab namun kemarahan Umar tetap membara ia memaksa masuk kerumah sang adik, Khabbab sang guru pun segera sembunyi dengan kasar umar memperlakukan sang adik dan iparnya agar mau meninggalkan islam.

Amarah umar mulai mereda saat ia menanyakan lantunan prihal ayat yang sempat ia dengar. Khabbab pun keluar dari persembunyiannya dan menghadap ke umar bin khattab. Benar saja Umar sang singa padang pasir telah siap menerima Islam. Khabbab lantas memberitahu umar keberadaan Rasulullah SAW.

Khabbab tercatat aktif mengikuti peperangan di masa Rasulullah SAW. bersama muslimin lainnya ia selalu siap di garda terdepan sebagai pembela Agama Allah SWT. bahkan hingga memasuki masa kehalifahan Utsman bin Affan status budaknya telah lama lenyap. Khabbab tercatat sebagai orang yang kaya raya tapi ia takut menikmati kemewahan dunia.

Tahun 37 Hijriyah di awal masa kehalifahan Ali Bin Abi Thalib. Khabbab menghembuskan nafas terakhirnya di Khuffah. Tugasnya membela Agama Allah SWT telah berakhir. keteguhan dan kedermawanan Khabbab tetap terkenal hingga akhir masa.






Jika anda kesulitan download atau ingin koleksi semua video khalifah trans 7 di atas silahkan hubungi kami di no Hp 087-839-793530 Inysa Allah Kami bantu kirimkan dalam bentuk DVD ke alamat sahabat online.

Sumber : Khalifah Trans7



Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved