Kepemimpinannya Adalah Penaklukan, Hijrahnya Adalah Kemenangan, Keteladanannya Adalah Rahmat, Download Gratis Film Umar Bin Khattab 30 Episode di sini http://omar.collectionfree.com

Menonton TV Di Bulan Ramadhan

0 comments

Sebaiknya memang Anda di bulan ramadhan yang mulia ini mengurangi jam nonton TV. Karena ada banyak pekerjaan yang jauh lebih bermakna ketimbang nongkrong di depan TV. Memang banyak acara TV di bulan ramadhan ini yang dikemas seolah-olah ikut memeriahkan suasana ramadhan, mulai dari para artis yang berbusana seperti busana muslimah sampai kepada settingcerita yang berbau ramadhan. Tapi terus terang saja bahwa pada tingkat esensi, masih banyak yang kedodoran. Masih terlalu banyak acara yang berhenti pada kemasan dan kehilangan makna ramadhannya sendiri. entah itu lawakan yang tidak bermutu hingga praktek-praktek yang justru bertentangan dengan syariat Islam. Bahkan beberapa stasiun TV tetap setia menampilkan wanita telanjang di bulan suci ini. Entah dimana otak mereka, yang jelas tayangan kotor dan hina itu tetap saja tampil. Karena itu dari pada Anda hanya bisa ngedumel sendiri lebih baik matikan TV dan buka mushaf Al-Quran Al-Karim. Bacalah Al-Quran Al-Karim insya Allah Anda mendapt pahala. Atau kalau memang mungkin, isilah ramadhan dengan kegiatan yang jelas-jelas bermanfaat dan islami. Kalaulah di TV ada ceramah keagamaan, pilihlah yang serius dan benar-benar sesuai dengan syariah Islam.

Bila telah selesai, matikan TV dan jangan biarkan pahala puasa Anda hilang digerogoti acara maksiat dan jahiliyah. Alangkah ruginya para pemirsa yang tidak punya kontrol itu.

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bishshawab

Sumber :

Buku : Fiqih Puasa
pengarang : Ahmad Sarwat
Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| Umar Bin Khattab - All Rights Reserved